18 April 2007

The Way

Cerita sedikit soal perjalanan hidup gw.
Dulu waktu TK, gw inget banget klo gw nyebutin cita-cita gw dulu pengen jadi dokter. Standart yah, kalo ga salah, pilihannya cuman antara jadi dokter, tentara atau insinyur (hihihi). Bertambah usia, cita-citaku pun berubah, pengen jadi guru. Terinspirasi dari ayahku yang sehari2 bekerja sebagai Guru.

Sebenernya, dari TKpun gw udah hobi banget nge-gambar. Pernah ikutan lomba lukis anak (cuman sekali dink). Lukisanku dulu…(sekarang gw percaya kalo itu namanya gambar, bukan lukisan) ada dua gunung, tapi bawahnya bukan sawah. Bawahnya kuganti jadi laut gituh, makanya ada kapal beserta layarnya. Di samping ada dua pohon kelapa. Hihihi, jadi ketawa kalo inget masa2 itu. Jaman SMP pun pernah sekali dimarahin guru PMP karena asik menggambar saat pelajaran.

Ketika gw beranjak gede, gw akhirnya sadar. Klo hobi gw suka banget sama komputer. Makanya pas jaman UMPTN (sekarang namanya SPMB) pilihan gw pasti, teknik informatika. Dengan cita2 mulia pengen jadi ha*ker. Sayangnya, gw cuman keterima di jurusan teknik informatika di universitas swasta. Sementara nyokap pengennya aku kuliah di universitas negri. Jadi pupus sudah impianku untuk jadi ha*ker.

Terbesit semangat saat melihat sebuah iklan lowongan untuk radio, kepikiran lah untuk masuk ke jurusan broadcast. Walopun akhirnya nyasar ke jurusan advertising - ugm (yg notabene masih dalam satu program studi komunikasi). Bak anak yang manja gw pun sempet memohon ke bonyok, ketika awal masuk kuliah advertising.. “Tahun depan nyoba informatika lagi yah..” ortu ku pun mengiyakan. Walopun setelah 2 semester, akhirnya gw yakin akan jurusan yg gw ambil ini. iklan.

And the result are..
Akhir kuliah, gw sempet jadi asisten dosen (di lab komputer). Yang artinya terpenuhilah cita-citaku untuk menjadi guru itu. Yah, walopun cuman bantuin dosen ngajar… . selain itu, jadinya juga selalu deket sama komputer walopun ga kesampaian jadi ha*ker. Di iklan pun, gw setiap hari berkutat dengan komputer design. Hobi nggambar ketika kecil juga sedikit berpengaruh di kerjaanku sekarang. Ngg cita-cita jadi dokter?? Saat ini, gw jadi salah satu orang yg cukup dipercaya buat ditanya-tanyain soal komputer sama temen-temen gw. Padahal gw cuman sok tau (hihihi) ketika ditanya, gw juga cuman nanya balik ke paman google.

That’s me. Percaya ato ngga, gw seakan-akan berjalan pada satu garis. Walopun sempet belok-belok atopun melenceng, tapi akhirnya balik lagi ke jalan semula. Beruntunglah gw, yang dapat dengan mudah menemukan jalan gw.


// Buat yang blom nemu jalannya, tertarik untuk memflashback jalan loe? (9) Kata temen2 gw, sih namanya mencari jati diri… jati diri, harus dicari yah? Bukannya mustinya itu ada di dalam diri loe ya? So, loe malah mencari kemana? Answer me.

// Masih nyambung sama postingan sebelumnya, Gw ketemu lagi sama temen yang kerja di perusahaan distribusi itu. Kali ini, temenku curhat lagi. Kelakuan bossnya makin menjadi. Gw sih cuman bilang, “Yah, namanya juga orang kecil (walopun badan lo gede) tapi ga cukup gede kan dibandingin boss loe… . Btw, Loe tau kan, jalan loe kemana?

0 comments: