10 April 2007

Orang katro vs orang kotra

Hehe, akhirnya gw kembali ber migrasi ke kota kelahiranku (baca: pulang kampung).

Beberapa tahun yang lalu, mudik pertama gw, ketika turun dari bis… gw ngerasa aneh. Whew, sepi. Gelap dan dingin. Padahal masih jam sembilan malem. Ngerasa lagi berada di dunia yang berbeda. Padahal gw selama 20 tahun dibesarkan disitu. Durhakakah gw sama t4 kelahiran gw?

Kalo kata dree, gw kini udah jadi inoe metropolis (maksudnya, nama gw di phonebooknya dia gitu). Inoe yang udah jadi anak kota. Udah ngomongnya pake gue-elo. Otak gw pun secara default mengucapkan bahasa Indonesia. Kalo mo ngomong bahasa jawa musti mikir dulu, mentranslate dari bahasa Indonesia. Tetangga-tetangga gw pun ngliat gw sebagai anak rantau, bukan bagian dari mereka lagi.

Sebenernya, gw ga gitu-gitu amat. Di tempat yang disebut kota ini, gw biasa-biasa aja. Makan masih di warteg. Masih nyari yang murah. Tetep aja disini gw miskin. Tetep aja gw tuh cuman orang desa yang mengadu nasib ke kota.

0 comments: