31 December 2007

Liburan ke Cina vs Liburan ke Jogja

the series of “Nu Year 2008 holiday

Horee... Kantor gw sekarang berubah nama jadi Holiday Inc. (kidding). Liburnya panjang banged, mulai dari 20 Desember sampe 2 januari.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengisi liburan kali ini.. salah satunya misalnya kayak Donal Kingkong & iwan berliburan ke cina atau seperti gw memilih berliburan ke jogja. Dengan biaya lebih irit dan manfaat yg sama dg ke cina pembenaran buat orang yg pgn liburan ngirit niyh.. toh sama aja kan.. huehehe..

1. Cici cina.

Jelas ga diragukan lagi, klo di cina sono pasti buanyak banget orang2 cina ya iya laah.. \ dengan gaya Epi, yang pastinya cas cis cus berbahasa cina. Bedanya kalo di jogja, ternyata banyak cewe2 abg-abg cina ga tau cina asli ato ngga, yg jelas wajahnya sih cina yang fasih banget (dibaca: medok) berbahasa Jawa.. hihihi..

2. Makanan 2x lipat.
Klo kata kingkong, porsi makanan (nasi) di cina 2x dari porsi di Jakarta. Nah, klo di jogja juga hampir mirip. Dengan harga (duit) yang sama kalo kita makan di Jakarta, di jogja kita bisa dapet 2x lipat porsi Jakarta.. hehe.. mumpung lagi di jogja, tiap kali makan berburu dari angkring ke angkring.

3. Dingin.
Seperti yang kita tahu bersama, di belahan bumi utara (cina) sekarang sedang musim dingin. Sementara di negara2 tropis (jogja) musim penghujan. Walo beda musim tapi sama2 dingin euy!

Kalo kata donal, di cina dinginnya mencapai minus 5 derajat Celsius pake satuan laen boleh ga ya? Di jalanan kayak lemari es. Jeans langsung dingin ampe dalem..

Kalo kata gw.. jogja juga dingin.. apalagi kalo naek motor hujan-hujanan.. blom lagi kalo hujannya deres banget. Biar udah pake jeans + jaket tebel juga tetep aja dingin a.k.a basah kuyup.. hehe, maksa.

mengeringkan kaki
Keterangan foto: Abis hujan2an deres, banjir & air nyiprat, listrik mati di sebagian wilayah jogja sepanjang jalan parangtritis - Djendelo Café (Toga Mas). Untuk menyembunyikan identitas, foto sengaja diburamkan.


4. Art.

si iwan & kingkong juga sempet mampir ke sebuah pameran contemporary art gituh.. (update lebih lanjut tanya sendiri ke mereka yah..). Di jogja, juga kebetulan pas lagi ada Biennale Jogja. Sebuah tempat berkumpulnya seniman aneh2.. huehehe.. berasa berada di planet lain..

//Postingan ini akan diupdate lagi setelah mendapatkan kabar terbaru dari cina. Maklum, roaming international..

0 comments: