27 March 2007

"Selamat Sore, Pak..!"

Pernah denger suatu quote:

Peraturan #1: Boss selalu benar.
Peraturan #2: Anak buah selalu salah.
Peraturan #3: Jika Boss salah, lihat peraturan #1.

Kemaren abis ketemu sama temen lama. Dia kerja di sebuah perusahaan distribusi gitu deh. Cukup gede (cukup berarti pas, ga terlalu banyak dan ga terlalu sedikit). Cukup ternama lah di bidangnya.

Dalam praktek di kantor temen gw itu, kayak gitu juga. Semua peraturan perusahaan yang tentunya dibuat oleh perusahaan, pastinya akan menguntungkan perusahaan. Semua kesalahan anak buah selalu ada punishment. Sementara reward masih ga jelas. Kadang malah reward bisa ilang karena syarat dan terms yang berlaku (yang berlaku = yang dibikin sama perusahaan). Kesalahan perusahaan yang pasti ga ada punishment (ya iya lah.. masak ngehukum diri sendiri, ya gak mungkin). Si boss pun cuman bisa bilang, "yah, kan situ pas mau masuk udah tanda tangan & udah setuju sama surat kontrak & segala macem aturan yang gw bikin khan? jadi, ya gak usah diributin."

Ah, mending lo gabung sama gw. Kita berdua jadi bossnya. Kan enak tuh, jadi boss :P” kataku mengakhiri pertemuan hari itu. “Sayangnya ga ada orang bodoh yang mau jadi anak buah kita” timpal temen gw. Kami pun ketawa bareng.

0 comments: