02 February 2007

Passion

(Part 1)
Bbrp hari ini, Jakarta dilanda hujan deres. Nyaman banget buat tidur. Hampir tiap pagi aku terlelap hingga melebihi jam masuk kantor yang telah ditetapkan. Yah, artinya aku telat masuk kantor lagi.

Komputer mati, (just fyi: komputer mati, berarti kamarku mati. Tak ada tv, tak ada hiburan). Menambah kesendirianku di kamar kost. Kupikir, tak ada gunanya aku berdiam diri disini. Akhirnya kuputuskan untuk berangkat kantor. Toh hujan agak reda, walaupun masih ada gerimis kecil mengiringiku, dengan sisa sisa semangat yang ada (passion?).

Di tengah perjalanan, kurasakan Jakarta yang sebenar-benarnya. Jakarta yang banjir. Beberapa jalan alternatifku ke kantor dihadang banjir. Beberapa orang dengan gerobaknya menghadang menawarkan bantuan untuk menyeberang. Di jalan alternatif yang lain, beberapa orang yang berjaga menyarankan Aku untuk balik arah. ‘Banjirnya setinggi dada’ – katanya. Akhirnya aku pun balik arah. Dan melangkah tanpa arah tujuan.

Aku kehilangan arah..


(Part 2)
“Hey, jangan cengeng!” kata suara kecil yang membisiki-ku.
Yah, aku bisa saja naek gerobak pengangkut, yang artinya aku harus menyisihkan upah untuk menyeberang, begitu juga ketika aku pulang nanti malam. Aku bisa saja naik taksi lewat jalan tol, satu-satunya jalan yang kupikir bebas banjir. Atau, aku bisa saja lewat jalan lain, yang (menurutku) memutar cukup jauh.
Tapi untuk apa?

Itu mungkin yang disebut passion (heh, tema kantorku dalam rangka ulang tahunnya – 15 years of passion) atau aku ngga punya passion itu?

Aku berangkat ke kantor, demi absensi? Aku nyampe di kantor, menghabiskan waktu berjam jam untuk browsing & chatting.. atau bahkan main pac-man. Untuk itukah passion itu..?

Bahkan ketika akupun menemukan jalan untuk sampai ke kantor, di kantorpun aku kehilangan arah…

1 comments:

Anonymous said...

/comment moved from friendster blog/

laah itulah jkt yg sebenarnya..dimana2 banjir

Posted by: dewiq gituloh | February 4, 2007 09:20 PM

/

pengalaman pribadi bgt..but keren juga.

Posted by: dini | February 5, 2007 03:26 AM

/

pasion ?
opo kui ??? :bingung:

Posted by: binasakan | February 6, 2007 03:39 AM

/

yey, masak di setiap postingan musti disertain kamus definisi suatu kata.. hahaha...


passion |ˈpa sh ən| noun 1 strong and barely controllable emotion : a man of impetuous passion. See note at emotion . • a state or outburst of such emotion : oratory in which he gradually works himself up into a passion. • intense sexual love : their all-consuming passion for each other | she nurses a passion for Thomas. • an intense desire or enthusiasm for something : the English have a passion for gardens. • a thing arousing enthusiasm : modern furniture is a particular passion of Bill's. 2 ( the Passion) the suffering and death of Jesus : meditations on the Passion of Christ. • a narrative of this from any of the Gospels. • a musical setting of any of these narratives : an aria from Bach's St. Matthew Passion.

Posted by: wisnu P | February 7, 2007 11:56 PM