30 July 2008

Little Me at the Sunshine

Hari ini libur. Senangnya bisa bangun siang, dan bermalas-malasan di sofa sambil puas-puasin nonton film.

Tiba2 ada satu adegan dalam film Little Miss Sunshine yang mengingatkan gw kenangan semasa kecil. Adegan dimana Olive meminta tanda tangan miss California.

19 tahun yg lalu, semasa gw TK (Taman Kanak-Kanak), gw pernah ikutan lomba menggambar. Lomba diselenggarakan di sepanjang pinggir sungai di pantai glagah, tak jauh dari rumah.

Disitu juga hadir pak Tino Sidin pelukis terkenal itu, yang biasanya hanya bisa kulihat di tv (TVRI). Seinget gw, waktu itu gw berminat untuk mendapatkan tanda tangannya (gw ato nyokap gw nyuruh gw buat minta tanda tangan yah).

Gambar gw? yang pasti ada gunung kembanya (standart gambar anak2 kecil jaman dulu). Bedanya, kalo biasanya gambar dibawahnya jalan dan sawah, gw meng-improve-nya menjadi sebuah sungai. Sebuah pulau kecil di pojok kanan bawah dengan 2 pohon kelapa. Sebuah kapal layar melintas di sungai.

Sekarang gw akhirnya tau kenapa waktu itu gw ga menang. Bisa jadi gambar gw standart. Masih terlalu biasa walopun udah di utak atik disana sini.

Feuh… libur masih setengah hari lagi…

//jadi, moral of the storynya: kayaknya menyenangkan bernostalgia lagi, naik van (kuning) bersama keluarga, pulang kembali ke jogja, berwisata ke pantai glagah, ikutan beauty pageant (pinasthika gituh?) dan seterusnya, dan seterusnya...

0 comments: