10 August 2007

Six Sick Kick

Setelah sekian lama, gw tiba2 ngerasa gak enak badan. Sakit. Bukannya sombong, walopun badan gw kurus, tapi gw orangnya jarang2 sakit.

Terakhir kali sakit, sakit hati bbrp bulan yang lalu – ups malah jadi curhat. Back to the topic. Terakhir kali sakit, tahun lalu. Pas bulan puasa. Masuk angin kayaknya. Gw ga pernah tau saat itu sakit apaan karena ketika itu gw males banget periksa ke dokter.

Selain itu, paling sakit pusing biasa, yg ilang setelah diolesin minyak2an, dipijet2, atau minum obat warung. Itupun juga jarang banget.

Setelah kmrn sempet panas dingin dan tiba2 mendingan ganti gantian, pagi ini tiba2 kambuh lagi panas dinginnya Mungkin gara2 es teh manis yg kuminum tadi malem.

Ga jelas juga gw sakit apaan. Masuk angin, kecapekan, atau bisa jadi sakit yang aneh2. Berhubung kalo gw sakit ga ada yg ngurusin, mending gw periksa ke dokter.

Karena ga ngerti letak dokter praktek yg deket sama kosan, akhirnya gw memutuskan untuk periksa ke rumah sakit. Agak aneh sih berada di rumah sakit. Blom lagi kondisi gw ga fit. Malah musti berada di rumah sakit. Bisa2 ketularan nih penyakitnya.

Oh iya, ini mungkin ini kunjungan pertamakalinya (lagi) ke rumah sakit (dalam keadaan sakit) setelah berpuluh2 tahun (dari jaman gw kecil)..

Setelah bbrp kali nanya2 akhirnya gw sampe di t4 dimana dokter umum berpraktek. Untungnya orang2 disini ramah2. Jadi ketika gw kebingungan sesaat ga tau musti kemana, mereka langsung dengan baiknya menyapa gw, dan ngasih tau apa yg gw butuhin. Sayangnya, disini jarang ada suster cantik. Adanya (klo kata gundil, Mahmud. Mamah muda yg cakep2.. hueue..) di bagian pediatric

Ga beruntungnya karena ternyata di rumah sakit masih ada jam istirahat siang. Baru ada praktek 2-3 jam lagi. Ya sudahlah. Akhirnya gw memutuskan untuk pergi dulu ke kantor, setelah sebelumnya mencari2 kartu asuransi yg keselip entah dimana. Muter2 makan siang di pim2, dan ngliat2 tas & mainan di PIM1. Jadi ga kayak orang sakit. Yeah, gw ngerasa sehat-sehat ajah.

Setelah nunggu beberapa saat, akhirnya tiba giliran gw. Dokternya ramah. Dokter kemudian memeriksa tekanan darahku dan memeriksa pangkal lidahku. Merah katanya…

Setelah menahan hampir keselek karena alat yg dokter tempelkan ke pangkal lidah, gw lalu bertanya apa arti merah itu. Dokter lalu menjelaskan semuanya. Radang F%$^#@! Duh gw lupa apa yg dokternya bilang. Pokoknya nama radang yg berawalan huruf F.

Untung gw cepet2 periksa, kata dokternya.
“Emang kenapa dok kalo sampe parah?” tanyaku.
Dokter itu menjawab : <Censored – bagian ini sengaja disensor untuk mendramatisir postingan ini.. hueueue. Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi dokter.>

Mencoba untuk lebih mengenal pasiennya (gw), dengan memperhatikan detail semacem alamat tempat tinggal atau kantor, pak dokter ini mencoba untuk memulai sebuah pembicaraan panjang.

Berawal dari Ahmad Dhani (AD) yg notabene rumahnya ga jauh dari kantor, bbrp rumah yg dimiliki AD di daerah pinang pinang, rumah yg baru di bangunnya di hook, sampe ke kelakuan fans-nya AD yg suka mampir yg katanya rame banget. Ah masak sih dok, biasanya sih sepi2 aja.

Topik kemudian berakhir di kesimpulan bahwa ternyata dokter itu juga tinggal di daerah situ juga. Ooalah… .

“Ga boleh minum dingin & yang pedes2, dan masing obatnya diminum 3 kali sehari.” Duh! harus 3 kali sehari ya? secara gw sekarang kalo makan cuman 2 kali sehari, siang dan malem. Jadi musti ngatur pola makan niyh..

Setelah bayar, gw baru sadar. Ternyata kalo mau sehat tuh mahal yah..
Obatnya musti diminum ampe habis nih, dah beli mahal2.

Dah ah, mo minum obat dulu.. hiks!

___________
Hidup sehat itu mahal, tapi sakit tuh juga mahal. Pilih mana hayo?

___________
Cerita lain yang juga terjadi dalam bbrp hari ini…

3)
Malem itu (08 agustus malem atau 9 agustus dini hari) gw juga sempet ngerasain gempa. Awalnya gw pikir tiba2 jantung gw berdetak tambah kenceng (‘cos perut gw tempelin ke guling dilipet yang nempel lantai). Gw juga sempet sekilas ngliat LCD notbuk sempet bergeter. Tapi lalu kuanggap semuanya itu cuman ilusi belaka. Eh, ga taunya ada gempa beneran.

Setelah ngliat infonya di tivi pun gw masih ga sadar. Gw ngliatnya ada info klo bakal ada gempa jam 04:xx di 200an km deket indramayu. Gw pikir, hebat banget, Indonesia udah bisa memprediksi gempa 4 jam sebelumnya, karena ketika itu masih jam 12-an malem. Ga taunya gw salah ngliat. Paginya gw baca di imel dan di internet, gempa terjadi sekitar jam 00:04:xx DANG! Gw salah ngliat.

2)
paginya sebelum gw ke rumah sakit,
Orang kantor nelfon, ngasi tau klo kmrn gw salah bikin FA. Feuh, FA buat Kompas salah lagi. Artinya gw musti benerin sebelum siang. Setelah sempet di nego, di imel, pake-pake dial up, ternyata masih ga menyelsaikan masalah. Artinya gw musti dateng ke kantor buat nganterin FA yg benernya.

1)
setelah beberapa hal ketidak-konsen-an ku, (saran dari Agung) mungkin saatnya gw untuk ambil cuti :))

0)
kurang stamina dan konsentrasi emang bisa bikin kacau.
Makanya minum mizone biar bisa selalu punya maximum possibilities.
Dan dateng ke maxxibilities zone di La Piazza wiken ini.
ada nidji lhoh..

--end of post.

0 comments: